Selamat Datang di Website Salon Christie

PANDEMI COVID 19 – Momentum Meningkatkan Kompetensi

Pandemi Covid-19 menjadi tantangan baru bagi kondisi tenaga kerja Indonesia. Pada April 2020, disebutkan bahwa sebanyak 29,12 juta (14,28 persen) penduduk usia kerja terdampak COVID-19. Jumlah tersebut terdiri pengangguran karena COVID-19 sebanyak 2,56 juta orang, Bukan Angkatan Kerja (BAK) karena COVID-19 sebanyak 0,76 juta orang, tidak bekerja karena COVID-19 sebanyak 1,77 juta orang, dan penduduk bekerja yang mengalami pengurangan jam kerja karena COVID-19 sebanyak 24,03 juta orang.

Pada Agustus 2020 diumumkan bahwa Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) meningkat sebanyak 1,84 persen dibandingkan dengan bulan Agustus 2019, sehingga naik menjadi 7,07 persen dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu, di masa yang berat bagi seluruh lapisan masyarakat ini, urgensi lembaga-lembaga kursus dan pelatihan semakin meningkat dan dibutuhkan.

 

Kami Lembaga Kursus Kecantikan Salon Christie ingin menempatkan diri untuk menjadi salah satu solusi yang mampu mengangkat kondisi ekonomi masyarakat yang tengah terpuruk di masa pandemi dengan program pelatihan yang memenuhi kebutuhan tenaga kerja kompeten, sehingga diharapkan dapat mengurangi pengangguran dan dapat menciptakan lapangan kerja baru, utamanya pada masa pandemi saat ini.

Dengan melaksanakan pelatihan tata kecantikan rambut yang mengikuti protokol kesehatan, diharapkan peserta pelatihan dapat berpikir kreatif, inovatif serta membekali diri dengan skill sesuai yang dibutuhkan pasar kerja